Siti Histeris Temukan Suaminya Tewas Tergantung

NusaBali.com - Ilustrasi .-NET

BATURAJA - Kisah pilu terjadi di Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 05.00.

Seorang buruh penyadap karet bernama Restu bin Selamat Ahmad (26) ditemukan tak bernyawa tergantung di tiang bangunan. Pemandangan memilukan terjadi saat sang istri, Siti Aminah binti Warsan (24), tiba di lokasi kejadian.

Siti Aminah langsung teriak histeris menyaksikan tubuh sang suami tewas tergantung di tiang bangunan. Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, sebelum ditemukan tewas tergantung Restu Bin Selamat Ahmad berpamitan dengan istrinya Siti Aminah Binti Warsan untuk keluar rumah.

Namun setelah ditunggu cukup lama tapi Restu tak kunjung pulang. Aminah lalu berinisatif mencari suaminya. Betapa kagetnya Siti Aminah menyaksikan suaminya sudah terbujur kaku di tiang bangunan rumah yang posisinya berdekatan dengan Puskesmas Lubuk Rukam.

Aminah berteriak histeris yang membuat warga berhamburan dan mendatangi lokasi. Warga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Peninjauan.

Mendapat laporan itu Kapolsek Peninjauan IPTU Hamid SH langsung memerintahkan anggata piket yang dipimpin oleh Kanit Res Polsek Peninjauan menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi dibantu warga langsung menurunkan mayat dan selanjutnya minta bantuan tim medis Puskesmas Lubuk Rukam untuk melakukan visum luar jenazah Restu. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti.

Dikutip dari  tribunnews.com, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolres korban diduga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri dengan seutas tali.

Menurut Kapolsek setelah diambil visum, selanjutnya jenazah dibawa ke Sinar Peninjauan Unit XVI kampung halaman Restu untuk dimakamkan.

Restu diduga mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas dengan cara gantung diri dengan seutas tali di tiang kusen diduga putus asa karena kondisi ekonomi yang membelit.

Kehidupan yang semakin sulit karena kondisi ekomoni yang kian sulit membuat pria malang ini kehilangan akal sehat dan nekat bunuh diri.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar