Rumah Warga di Jalan Musyawarah Pekanbaru Dimolotof OTK

Rumah Warga di Jalan Musyawarah Pekanbaru Dimolotof OTK

PEKANBARU- Aksi teror molotof terjadi di salahsatu rumah warga di Jalan Musyawarah, Gang Keluarga, Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Ahad, (23/8/2020) dinihari. Akibat peristiwa itu kursi teras milik NS (55) terbakar begitujuga dengan jendela depan rumah turut menghitam akibat jilatan si jago merah.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Payung Sekaki, Akhmad Rivandy, mengatakan, pelembaran bom molotof terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) memakai sepeda motor.

"Keterangan korban, pelaku pakai sepeda motor," katanya, Senin (24/8/2020).

Rivandy, menjelaskan, sebelum kejadian,  sekira pukul 01.30WIB, korban NS sedang menonton televisi di ruang tengah rumah miliknya. Dari dalam terdengar suara sepeda motor yang berhenti tiba- tiba.

Merasa curiga, NS coba mengintip dari jendela dan melihat seorang yang tak dikenal memakai sepeda motor namun tak berlangsung lama sebab dia langsung berlalu dari lokasi depan rumahnya itu.

Selang setengah jam atau sekira pukul 02.00 WIB, NS, kembali mendengar  suara sepeda motor bersamaan dengan suara ledakan kecil diikuti bunyi pecahan kaca di teras rumahnya. Setelah dicek keluar, telihat dua kursi rotan sudah terbakar dan daun jendelapun ikut menghitam.

"Bentuknya botol berisi minyak tanah dan bersumbu. Itu yang dilempar pelaku ke pelataran depan teras rumah korban," terang Rivandy. 

Petugas sudah mendatangi lokasi kejadin untuk olah  Tempat Kejadian Perkara (TKP) termasuk mengumpulkan bukti-bukti berikut pemeriksaan terhadap pemilik rumah. 

"Pelaku dalam lidik. Barnga bukti yang diamankan dari lokasi berupa pecahan botol dan juga sisa sumbu bakar. Kami masih mencari saksi-saksi dan untuk motifnya sementara ini belum diketahui," tutup Kapolsek.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar