AKSI TEREKAM CCTV

Spesialis Pencurian di Indomaret Ditangkap, ke Polisi Ngaku Sudah Empat Kali

Pelaku HS (46) saat diamankan di Mapolsek Sukajadi

PEKANBARU- Kehadiran polisi tak disadari HS alias Ari. Pelaku pencurian berusia 46 tahun ini disergap Tim Opsnal Polsek Sukajadi saat melakukan aksi pencurian di gerai Indomaret Jalan Pepaya, Sukajadi, Senin (26/10/2020) siang. 

"Ditangkap Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi, AKP Hendrizal Gani, Kamis (29/10/2020). 

Penangkapan, lanjut Hendrizal Gani bermula dari laporan korban, Almuliadi (28) pada Senin (26/10/2020). Saat itu, pelapor yang juga karyawan Indomaret ini mengaku curiga dengan gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Saat dicek kamera CCTV  ternyata kecurigaan pelapor terhadap pelaku benar dan melaporkannya ke pihak berwajib. 

"Saat itu pelapor langsung memanggil sekuriti toko dan menghubungi pihak kepolisian. Kita langsung meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku," ucap Hendrizal. 

Interogasi polisi, pelaku yang juga warga Jalan Akasia, Tangkerang Utara, Bukit Raya ini mengakui perbuatanya. Bahkan, sudah empat kali melakukan pencurian di toko Indomaret dan terekam kamera pengintai toko (CCTV, red). 

"Pelaku sudah kerap mencuri di toko tersebut. Ngakunya sudah empat kali, masih kita selidiki," sebutnya. 

Adapun barang yang diakui pernah diambil pelaku pada waktu berbeda selama bulan Oktober 2020 diantaranya, 32 kaleng minuman Bear Brand, 1 pack Indocafe Cappucino, minyak kayu putih, 1 box celana dalam merk GT Man, bedak merk My baby dan lain-lain. 

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti (bb) berupa 1 helai baju kemeja dan rekaman CCTV toko. *** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar