Peringatan Hari Ibu ke-94, 3 Perempuan Tangguh Terima Penghargaan

Istimewa

PEKANBARU- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan penghargaan kepada tiga perempuan tangguh di bidang kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

Untuk bidang kesehatan, penghargaan diberikan kepada Nurainun Siregar. Ia merupakan tenaga sukarela di Puskesmas Pembantu (Pustu) Geringging, wilayah kerja Puskesmas Rumbai yang telah mengabdi selama 13 tahun.

Kemudian di bidang pemberdayaan masyarakat, penghargaan diberikan kepada pengurus PKK dalam masa pengabdian 12 tahun yaitu Helentina.

Sementara untuk penghargaan perempuan tangguh bidang pendidikan diberikan kepada Siti Rumini, Guru Tidak Tetap (GTT) SD Negeri 167 yang telah mengabdi selama 5 tahun.

Penghargaan itu diserahkan Muflihun pada upacara peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 yang dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Senin (26/12) pagi.

Usai kegiatan, Muflihun menyebut jika penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kota kepada kaum ibu yang telah banyak berjasa di bidangnya masing-masing.

"Saat ini, kita memperingati Hari Ibu. Upacara ini sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa kepada para ibu," ucapnya didampingi Ketua TP PKK Raja Rilla Muflihun.

Dikatakan Muflihun, selain berjasa di berbagai bidang, kaum ibu juga banyak pengorbanan di dalam rumah tangga. Kesehariannya, ia tidak hanya bertugas mengurus keluarga, ibu juga sangat berperan dalam mendukung karir suaminya.

"Untuk istri, ia merupakan ibu rumah tangga yang mendukung karir suami. Seorang istri mendukung kemajuan suami. Makanya, ibu-ibu yang telah aktif membantu para suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari patut diberikan apresiasi," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar