Budi Chandra Ditunjuk Sebagai Dirut PT TPM


PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Firdaus, menunjuk Direksi dan Komisaris PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM). Berdasarkan Surat Keputusan (SK) walikota, Budi Chandra dipercaya sebagai Direktur Utama (Dirut).

Kemudian untuk Direktur Operasional Muhammad Suhandi, serta Komisaris PT TPM Yuliarso yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

"Dalam rapat tadi dibahas bahwa pak wali mengeluarkan SK penetapan komisaris dan dewan direksi terpilih. Itu baru ditetapkan saja," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina, usai rapat pembahasan PT TPM (Perseroda) yang dipimpin secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Jumat (20/5/2022).

Disampaikannya, kepada Direksi PT TPM yang telah ditunjuk, walikota memerintahkan agar segera mempersiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk diajukan ke Kemenkumham guna pembuatan akta notaris perusahaan.

"Jadi mereka ditugaskan aja dulu membuat akta notaris. Untuk persyaratan akta notaris ini tentu harus ada AD/ART, kemudian RAB, rencana anggaran biaya. Jadi disuruh itu dulu," ucapnya.

Setelah adanya akta notaris, lanjut wanita yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan serta Kepala Dinas Perindag ini, baru akan dilakukan pelantikan terhadap Direksi PT TPM terpilih.

"Sebelum dilantik, tentu diajukan dulu aktanya. Kalau sudah ada aktanya baru bisa dilantik," tutupnya. 

PT TPM sendiri merupakan salah satu perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang bertugas mengelola pengoperasian Bus Trans Metro (TMP).***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar