Ekonomi Masyarakat Belum Pulih, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Pemko Pertimbangkan Kenaikan Tarif Parkir

Muhammad Sabarudi, Ketua DPRD Kota Pekanbaru.(ckp).

PEKANBARU-Ekonomi masyarakat masih belum pulih akibat pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Pemko mempertimbangkan wacana kenaikan tarif parkir.

Kata Muhammad Sabarudi selaku Ketua DPRD Kota Pekanbaru, banyak pertimbangan dalam memutuskan kebijakan, yang pertama seperti menyesuaikan dengan aturan.

"Karena kebijakannya adalah kenaikan, maka kita harus bersama-sama memikirkan situasi dan kondisi masyarakat saat ini," kata Sabarudi, Kamis (11/8/2022).

Ia juga mengungkapkan, saat ini ekonomi masyarakat sedang terganggu dengan masa pandemi Covid-19 yang sama-sama dialami dan dirasakan selama dua tahun lebih.

Dengan alasan tersebut, Sabarudi meminta untuk mempertimbangkan kembali terkait kenaikan tarif parkir yang diwacanakan akan diberlakukan.

"Mesti menjadi pertimbangan kita bersama. Makanya, kebijakan yang tidak populis yang sudahlah masyarakat dalam keadaan berat diberatkan pula dengan kebijakan kenaikan (tarif parkir) ini, sebaiknya ditunda dulu lah," cakapnya.

"Kalau bicara setuju tidak setuju, tentu dianalisis dulu, saya pun ketika membaca informasi dari media bahkan ada laporan masyarakat saya terkejut juga dan tak pernah tahu terkait hal itu," sambungnya.

Ia juga meminta agar Pemko Pekanbaru seharusnya terlebih dahulu berkoordinasi dengan DPRD Pekanbaru.

"Koordinasi ke kita harus ada dan jelas. Kebijakan dan apa yang akan diterapkan harus bicara ke kita dahulu, agar tidak terkesan membuat keputusan dari sepihak saja," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar