Ngaku Sebagai Tim Renovasi Mushala Bentukan Pj Walikota Pekanbaru, Kabag Kesra : Hoaks

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra.(ist).

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, langsung mengklarifikasi informasi terkait adanya tim renovasi mushala bentukan Penjabat (Pj) Walikota Muflihun.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, memastikan jika informasi tersebut merupakan berita bohong atau hoaks.

"Saya sudah hubungi bapak Pj walikota. Beliau menyatakan bahwa tidak pernah membuat tim (untuk bantuan mushala atau sejenisnya). Jadi, informasi terkait tim Pj walikota itu tidak benar," tegasnya, Jumat (24/3/2023).

Bantahan dari pemerintah kota ini menyikapi adanya informasi terkait tim renovasi mushala bentukan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang beredar di media sosial salah satunya WhatsApp.

Dalam informasi yang beredar, ada salah seorang oknum yang mengaku jika dirinya merupakan tim renovasi mushala bentukan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Oknum bersangkutan pun telah menghubungi salah satu pengurus Mushala Al Mukminin di Kecamatan Rumbai.

Kepada pengurus Mushala Al Mukminin, ia mengirimkan pesan via WhatsApp bertuliskan "Assalamualaikum. Apa benar dengan pengurus mushola Al mukminin kec. Rumbai kota Pekanbaru".

Setelah dijawab pengurus Mushala Al Mukminin, ia kembali melanjutkan pesan "Saya Gandi Pak. Saya diutus oleh bapak Muflihun Selaku (PJ) walikota Pekanbaru guna menyampaikan amanah".

"Bahwa di bulan ramadhan ini beliau ingin memberikan bantuan/donasi yg bersifat pribadi dari beliau. Entah itu untuk rehab, renovasi, pembangunan, maupun operasional untuk mushola Al mukminin". Demikan bunyi pesan yang dikirim ke pengurus Mushala Al Mukminin.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar