Sambangi Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Pemko Usulkan Bangun Tiga Rusunawa di Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT saat bertemu dengan Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Jum'at (20/12).

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengusulkan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa)) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, saat menyambangi Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, di Jakarta, Jumat,(20/12/2019).

Dalam pertemuan itu Wako Pekanbaru, Firdaus, mengusulkan pembangunan Rusunawa di tiga lokasi diantaranya di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Pesisir, di Jalan Yos Sudarso dan di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

" Kalau pembangunan Rusunawa di wilayah Rumbai berfungsi untuk mengatasi banjir tahunan di daerah Perumahan Witayu. Kita sudah siapkan lahan seluas 1 hektar dan sudah di land clearing," jelas Wako.

Bicara rencana pembangunan di Jalan Yos Sudarso, untuk menambah satu Twin Block (TB) lagi dari Rusunawa yang memang sudah ada sebelumnya. 

Sedangkan di Tenayan Raya untuk mendukung Kawasan Industri Tenayan (KIT), Rusunawa yang dibangun nantinya diperuntukkan bagi Masayarakat Berpenghasilan Rendah.

Wako, mengatakan, usulan yang disampaikan mendapat sambutan baik dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid. 

Sebab pembangunan Rusunawa merupakan perintah Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah layak huni.(iky). 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar