27 Januari- 28 Februari 2020, Pemko Pekanbaru Selenggarakan SKD CPNS 2019

Seleksi CPNS 2018 di Kementerian PANRB - Dok. Kementerian PANRB.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 pada 27 Januari- 28 Februari 2020.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM.Noer, mengatakan, SKD yang akan diselenggarakan sesuai jadwal dari pemerintah pusat.

"Untuk seleksi CPNS akan memasuki tes kompetensi dasar. Akan kita selenggarakan bulan ini juga sesuai jadwal," kata M Noer, Ahad, (19/1/2020).

Namun, untuk penyelenggaraan sendiri Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Pansel akan menggelar SKD itu selama satu pekan.

M Noer mengatakan, dalam satu hari nanti ada lima rombongan atau lima kali pergantian, mengingat banyaknya para pelamar CPNS di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Untuk lokasi pelaksanaan SKD masih menyesuaikan. Mengingat dibutuhkannya ruangan yang cukup luas untuk menampung keseluruhan para pelamar yang akan mengikuti tes. 

"Mungkin kita akan memanfaatkan gedung-gedung sekolah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tercatat sebanyak 19.633 pelamar yang mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dari jumlah tersebut, 16.588 diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi setelah sebelumnya ada yang menyanggah. Artinya sebanyak 3.045 peserta dinyatakan tidak lolos dalam tahapan tersebut.

Untuk tahun 2019 keamrin itu Pemko Pekanbaru hanya mendapatkan 346 formasi CPNS dari pusat. Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Dengan jumlah terbanyak untuk guru SD.

Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang. Lalu Jumlah tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar