Menuju Akreditasi, RSD Madani Gelar Bimbingan SNARS Edisi 1.1

Foto bersama usai acara Bimbingan Akreditasi SNARS Edisi1.1di RSD-Madani Pekanbaru.

PEKANBARU -Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bersama Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru melakukan kegiatan Bimbingan Akreditasi SNARS Edisi 1.1. Hal ini sebagai upaya untuk mendorong RSD Madani Kota Pekanbaru terakreditasi.

Adapun tim yang datang ke RSD Madani berjumlah 5 orang, dari Kemenkes RI diwakili oleh Fera Karnita, S.Kep dan 4 orang dari RSAB Harapan Kita yang diketuai oleh dr. Cut Juli Muroli sebagai pembimbing akreditasi.

Direktur RSD Madani, dr. Mulyadi menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bimbingan yang ketiga kalinya di laksanakan di RSD Madani Kota Pekanbaru.

Dikatakan Mulyadi, RSD Madani siap mengajukan akreditasi di Bulan Juni 2020 nantinya. Hal ini sambil menunggu operasional penuh RSD Madani yang diperkirakan di awal tahun 2020.

"Akreditasi RSD Madani akan terlaksana dengan baik dengan dukungan tim yang sudah ada serta dukungan dana baik berupa pemenuhan alat-alat kesehatan maupun fisik bangunan," ujarnya.

Sementara itu Fera selaku perwakilan dari Kemenkes, mengatakan bahwa Kemenkes akan memantau rumah sakit yang belum mengajukan akreditasi. Kemenkes juga akan memfasilitasi rumah sakit tersebut untuk segera mengajukan akreditasi.

Ketua Panitia Akreditasi RSD Madani Kota Pekanbaru, dr. Erlina Wilda menambahkan kegiatan bimbingan ini sudah ada kemajuan dari kegiatan bimbingan sebelumnya.

"Pada kegiatan ini semua Kelompok Kerja (Pokja) yang sudah dibentuk, sudah menyiapkan dokumen yang akan didiskusilan dengan para pembimbing sesuai dengan pokja masing-masing. Setelah penelusuran dokumen dari masing-masing pokja, pembimbing akan melakukan telusur lapangan pada hari terakhir kegiatan, apakah sudah sesuai standar atau belum," pungkasnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar